Sony Vegas Pro 14

Sony Vegas Pro adalah salah satu software video editing yang banyak digunakan oleh banyak profesional editing video. Selain Sony Vegas Pro banyak software editing lainnya seperti Adobe Premiere, Adobe After Effect dan lainnya. Software Editing ini Hanya support pada OS 64 bit Only, dikarenakan OS 32 bit sudah tidak dapat mengatasinya lagi akibat keterbatasan ram yang hanya terpatok maksimal 4GB.

Sony Vegas Pro 14 telah berubah nama menjadi MAGIX Vegas Pro 14. Perubahan nama ini terjadi karena pada tanggal 20 Mei 2016 Sony Creative Software telah resmi menjual mayoritas produknya ke MAGIX Software GmbH. Versi baru tentunya ada perbaikan dan beberapa tambahan Fitur/fasilitas baru di versi MAGIX Vegas Pro 14 ini. Yang paling mencolok adalah dukungan untuk video 4K, dimana versi sebelumnya belum ada. Beberapa perbaikan Bug (kelemahan) yang ditemukan pada versi sebelumnya telah diperbaiki. Sudah mendukung RED Camera dan berbagai fitur lainnya.

System Requirement
  • Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, or Windows 10 (64-bit)
  • 2 GHz processor (multicore or multiprocessor CPU recommended for HD or stereoscopic 3D; 8 cores recommended for 4K)
  • 1 GB drive space for program installation
  • SSD or high-speed multi-disk RAID for 4K media
  • 4 GB RAM (8 GB recommended; 16 GB recommended for 4K)
  • OHCI-compatible IEEE-1394DV card (for DV and HDV capture and print-to-tape)
  • USB 2.0 connection (for importing from AVCHD, XDCAM EX, NXCAM, or DVD camcorders)
  • Windows-compatible sound card
  • DVD-ROM drive (for installation from a DVD only)
  • Supported CD-recordable drive (for CD burning only)
  • Supported DVD-recordable drive (for DVD burning only)
  • Supported BD-R / -RE drive (for Blu-ray Disc burning only)
  • GPU-accelerated video processing and rendering requires an OpenCL ™ -supported NVIDIA®, AMD / ATI ™, or Intel® GPU with 512MB memory; 1 GB for 4K.
  • Microsoft .NET Framework 4.0

Fitur Baru di VEGAS Pro 14:
HEVC
Teknologi HEVC / H.265 memungkinkan pengguna untuk mengompres video lebih dari sebelumnya dengan kualitas yang jauh lebih besar. Hal ini memungkinkan untuk membuat streaming yang berkualitas tinggi dan menurunkan biaya penyimpanan file untuk pemilik konten.

Mendukung Native ProRes
Untuk menghilangkan ketergantungan pada teknologi pihak ketiga yang bermasalah, VEGAS Pro 14 mencakup dukungan asli yang kuat untuk file ProRes. Teknologi Magix VEGAS Pro benar-benar menjaga file 10-bit ProRes, sehingga menghindari kerugian dalam kualitas video.

Dukungan HFR
Berkat dukungan High Frame Rates (HFR) , VEGAS Pro 14 memungkinkan para profesional untuk menggunakan kamera modern untuk memaksimalkan potensi mereka sepenuhnya.


Smart Upscale

Dengan teknologi kelas atas baru yang pintar, rekaman HD dapat ditingkatkan untuk video 4K dan resolusi UHD dengan tetap mempertahankan kualitas tinggi. Dengan cara ini, pengguna bisa menggunakan kembali koleksi mereka yang luas dari rekaman HD untuk proyek 4K dan UHD yang modern.


Zoom Cerdas (Smart Zoom)

Fitur Smart Zoom memungkinkan untuk membingkai ulang hasil shooting di pasca-produksi tanpa kehilangan kualitas. Teknik-teknik keyframing memungkinkan editor untuk membuat efek zoom kamera yang tidak direkam langsung saat pengambilan gambar dengan mempertahankan kualitas dan integritas hasil pengambilan gambar tersebut. Jadi efek Zoom-in Zoom-out bisa kita buat dengan fasilitas ini, meski video asli tidak kita ambil mengginakan fasilitas zoom pada kamera.


Hover Scrub

Tool baru Hover Scrub ini mempercepat dan mempermudah untuk mengakses footage di jendela Pemangkas (Trimmer) serta mark In dan Out poin dalam media file. Hal ini menyebabkan proses editing menjadi lebih cepat dan mudah.


Effect Video Vignette

Plug-in baru ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek Vignette untuk klip video mereka. Hal ini memungkinkan untuk mengubah klip video dalam rangka menciptakan reaksi emosional yang berbeda


Updated Hardware Support

Dengan meningkatkan dukungan untuk teknologi terkini seperti kamera RED dan Panasonic serta AJA dan Blackmagic Desain hardware, pengguna dapat mengedit cuplikan dari kamera yang lebih luas dan menikmati fleksibilitas yang lebih besar dalam proyek video dan film mereka.


Peningkatan Batas Kecepatan Clip (Clip Velocity Limit)

Pengguna sekarang dapat mengatur kecepatan (velocity) video yang diinginkan sampai maksimal 1.000% dari kecepatan normal (naik dari sebelumnya 300%), jadi kecepatan gerak video bisa ditingkatkan menjadi 10 kali lipat. Jika dikombinasikan dengan Pengaturan Property Rate pada sebuah klip , maka akan memungkinkan gerakan cepat hingga 40 kali kecepatan normal.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »